Learn Everything What You See . . .

Penghasilan Pertama Seorang Youtuber

Penghasilan Pertama Seorang Youtuber




Okeh, sekian lama saya tidak mengisi blog ini ya, sangat lama sekali, sampai saya sangat kangen sekali dan bahkan lupa bagaimana caranya menulis xixixk,,o iya sekarang saya jadi youtube lhooo...cieee jadi youtuber wkwkw, 

Kebanyakan orang jadi youtuber yang ada dibenak kalian adalah GAJINYA BESAR, PENGHASILANNYA GEDE, HIDUP MEWAH bah kya atta halilintar atau ria richis kali yak. ettt tapi sebagai youtuber itu tidak mudah loh, banyak hal rintangan menerjang membikin punyeng kepala wkwk,pokoknya menguras fikiran dan tenaga yg pastinya uang.

Saya memulai di dunia peryoutuban sebenarnya sudah lama sekali bebarengan dengan blog saya ini, tapi karena persyaratan youtube sekarang agar bisa di monetisasi super ketat harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang menjadikan channel saya yang lama tercipta di tahun 2016 itu tidak termonetisasi kembali, ya bahasanya DISMONETISASI gitu wkwkw.

Nah bagaimana ceritanya saya bisa menjadi youtuber kembali ditahun 2020 ini, ceritanya sangat panjang sekali sepanjang rell kereta api wkwk, eh beneran loh saya tidak menyangka di tahun ini saya menjadi youtuber. awalnya saya diajak oleh om gondrongs ya sebutannya gitu, saya kenal dia di sebuah grup blackberry passport indonesia. singkat cerita dia menantang saya nih youtuban, mungkin kali saya belum pernah ngeyoutube kali yak sampai dia ngajak bgituan wkwkw. awal start fokus youtube ditanggal 25 agustus 2020. bayangkan susah senang campur aduk selama itu menacari subscriber sampai view bener bener susah, alhamdulillah saya dipermudah dalam proses ini. Akhirnya di tanggal 30 November 2020 channel saya diterima monetisasi oleh google dan pada saat itu juga iklan sudah muncul di video saya ihirrrr asikkk, dalam pikiran saya nih lumayan dapat duit gede wkwkw. tapi ett tidak hanya sampai disitu. Kalian harus mengumpulkan 10 USD atau kalau diindonesiakan yah 130rb rupiah agar bisa verifikasi akun adsense mendapatkan surat cinta berupa pin. Bayangkan saat ini saya masih mendapatkan penghasilan sebesar 2rb perak wkwkw, tp itu gaji di bulan novemver yang dibayarkan di tanggal 11 desember dan jika memenuhi bisa cair di tanggal 21 desember begitulah katanya.

Nah gimana masih pingin jadi youtuber kgk nih, wkwkw kalo saya sih pingin tapi siap siap kalian harus bisa membuat konten yang bermanfaat serta menghibur, itulah inti dari youtube. Dan yang paling utama adalah mematuhi peraturan youtube, sekarang peraturan youtube semakin ketat. Jadi jika kalian ingin menjadi youtuber inilah review dari saya. mungkin bisa menjadi pertimbangan menjadi seorang youtuber itu bayarannya kgk banyak, tapi kalo yang nonton banyak yah bisa kaya mendadak wkwkw.

ettt kayaknya saya banyak curhat yak, wkwkw sekian ocehan saya yang bisa saya tuliskan, semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat. eh jangan lupa ya kunjungi channel youtube saya Rama OshiLo , bayak sekali lho konten yang bermanfaat untuk kalian semua. okeh akhir kata wasalamualaikum wb wr. sukses selalu. cawww




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Tegar Ramadhanu Kariadinata, Published at 3:25 am and have 0 Pendapat

No comments: