Learn Everything What You See . . .

Trik memperbaiki RAM PC yang Erorr/Tidak bisa berfungsi

Trik memperbaiki RAM PC yang Erorr/Tidak bisa berfungsi

yoi mamen haha, berjumpa lagi dengan saya EGa Ramadhinata> mengapa nama samaran saya itu seperti itu,berbeda dengan nama kepanjangan asli ane? haha kgak penting langsung saja kita bahas masalah RAM PC yang erorr gak bisa dipakai/rusak/cket/apalah.

hal ini berawal dari pengalaman ane suruh bongkar itu PC bos buhhhh banyak debunya xixixik
ane cek bunyi tiiiiiiiiit diam tit gt aje ahaha, langsung ane cabut ternyata RAMnya rusak berat wkwkw

Triknya langsung saja :
1. coba lakukan pembersihan slot RAM PC anda dengan sika pembersih
2. masi tidak bisa lakukan pencopotan RAM dan bersihkan juga mungkin banyak debu dan karat atau lain sebagainya
3. Lakukan pemberihan lempengan tembanga konektornya dengan cara menggosok dengna penghapus
4. masih kagak mempan , langsung saja rendem itu RAM dengan  air sekalian cuci dengan pembersih piring haha, dan jemur sampai kering di bawah sinar matahari selama 1 jam jika memang panas bener
5. Kalau masih tidak bisa coba lakukan pemanasan secara manual dengan blower,korek api ( lakukan dibawah PCBnya dengan nyala api biru)
6. Masih sama? langsung buang saja dan beli lagi

Biasanya hal ini dikarenakan benturan atau pun lemahnya tembaga BGA yg menempel di IC memorynya,dengan cara dipanaskan maka mengembalikan BGA menjadi konek kembali
Dalam hal ni saya solved dengan cara di cuci dan dipanaskan dengan korek api haha.

Terima Kasih Salam Sukses


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Anonymous, Published at 12:40 am and have 0 Pendapat

No comments: